Info Madrasah
Jumat, 26 Jul 2024
  • MADRASAH MANDIRI BERPRESTASI!!
30 Januari 2023

Ekstrakurikuler Kaligrafi MTsN Bulungan Gelar Pelatihan Kaligrafi Kontemporer

Senin, 30 Januari 2023 Kategori : Kegiatan / Siswa

TANJUNG SELOR (Humas, MTsN Bulungan ) – Sebanyak 25 orang peserta ekstrakurikuler kaligrafi MTsN Bulungan ikuti kegiatan “Pelatihan Kaligrafi Kontemporer” dengan mendatangkan narasumber seorang profesional praktisi kaligrafi kontemporer Wilayah Kalimantan Utara khususnya Kabupaten Bulungan Jamaluddin, S.Pd. acara bertempat di Aula MTsN Bulungan Sabtu, (28/01/2023).

Kepala MTsN Bulungan Dahlia, S.Pd. melalui wakil kepala madrasah bidang keisiswaan menginginkan kegiatan praktik baik untuk menumbuh kembangkan potensi bakat minat peserta didik melalui kegiatan ekstrakurikuler harus diperkuat karena life skill yang didapatkan dari kegiatan ekstrakurikuler tersebut sangat besar manfaatnya khususnya untuk siswa itu sendiri dan untuk masyarakat secara umum “ Saya harap kegiatan- kegiatan pengembangan diri siswa melalui ekstrakurikuler dapat terealisasi dengan baik sesuai dengan alokasi dana dan waktu yang sudah disepakati dalam program kerja madrasah mengingat pentingnya kegiatan tersebut untuk siswa.”  Ungkapnya. “Terlebih yang menjadi ciri khas madrasah itu harus dipertajam” Imbuhnya.

Kegiatan yang merupakan program kerja bidang kesiswaan ini menggunakan sumber dana DIPA Tahun anggaran 2023 sesuai alokasi dana dan waktu,  kegiatan dijadwalkan berlangsung selama 8 jam di mulai pukul 08.00 hingga 16.00 dengan rundown acara  30 menit seremoni pembukaan , dilanjutkan dengan materi “Pengenalan Dasar-dasar Kaligrafi” selama 1 jam.  Lanjut materi “Mengenal Klaigrafi Kontemporer” selama 1 jam, dilanjutkan materi “ Teknik Melukis Kaligrafi Kontemporer” berlangsung selama 1 jam 30 menit lalu istirahat, sholat dan makan (Ishoma)  dilanjutkan praktik dan diakhiri dengan penutupan serta  sesi  foto bersama.

Dengan didampingi oleh Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan MTsN Bulungan Mariyatul Qibtiyah selaku ketua panitia pada kegiatan tersebut,  juga Jusman pembimbing kstrakurikuler kaligrafi selaku sekretaris panitia kegiatan tersebut dan tentunya oleh narasumber yang sabar dan telaten  membimbing dan mengajari satu- persatu siswa hingga seluruh peserta dapat menyelesaikan hasil karyanya sesuai tentatif waktu yang disediakan. Pemateri  merasa senang dan puas dengan antusias dan semangat peserta mengiikuti setiap tahapan materi hingga peyelesaian karya. “ Alhamdulillah saya sangat bersyukur dan  senag diberikan kesempatan untuk berbagi ilmu di MTsN Bulungan ini. Apalagi anak-anaknya juga semangat bahkan bebrapa peserta terlihat memang  berbakat.” Ungkapnya  “ Semoga kegiatan ini bisa berlanjut tidak berhenti sampai disini agar bisa mencetak generasi penerusnya pendatang” Imbuhnya. Bahkan pihaknya juga menawarkan jika masih ingin melanjutkan belajar untuk mendalami kaligrafi kontemporer tersebut bisa ikut gabung di sanggar kaligrafi kontemporer binaannya lokasi di KM.2 Tanjung Selor “.(*M).

Tidak ada komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Pengumuman

Diterbitkan :
Pengumuman Peserta Didik yang Dinyatakan Lulus pada PPDB MTsN Bulungan Tahun Pelajaran 2024/2025
Siswa yang dinyatakan lulus berjumlah 128 siswa dengan rincian sebagai berikut. Jalur Afirmasi sebanyak 6..
Diterbitkan :
Pengumuman Hasil Akhir Penerimaan Peserta Didik Baru Kampus I Tahun Pelajaran 2023/2024
Hasil kelulusan berdasarkan Surat Keputusan Kepala Madrasah Nomor 046 Tahun 2023 Tentang Penetapan Hasil Seleksi..

Agenda

06
Feb 2023
28
Jan 2023