Info Madrasah
Rabu, 24 Jul 2024
  • MADRASAH MANDIRI BERPRESTASI!!
25 November 2022

Rangkaian Peringatan Hari Guru di MTsN Bulungan, Laksanakan Upacara Bendera Hingga Lomba Poster

Jumat, 25 November 2022 Kategori : Guru / Siswa

Tanjung Selor – (Humas MTsN Bulungan)

Peringatan Hari Guru dilaksanakan setiap tahun pada tanggal 25 November. Namun ada yang berbeda dengan peringatan hari Guru di MTsN Bulungan pada tahun ini. Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, rangkaian peringatan hari guru di MTsN Bulungan diwarnai dengan beberapa agenda yaitu pembagian SK Kenaikan Gaji Berkala kepada Guru dan Tendik, pembagian kado atau hadiah dari siswa kepada seluruh civitas madrasah, dan pengumuman pemenang lomba poster Hari Guru yang diadakan oleh OSIS MTsN Bulungan.

Suasana khidmat menyertai berlangsungnya proses upacara bendera yang digelar di Lapangan MTsN Bulungan pada Jumat, 25 November 2022. Adapun yang bertindak sebagai petugas upacara adalah para Guru MTsN Bulungan dengan pembina upacara adalah Kepala Madrasah. Kepala madrasah, Dahlia, dalam sambutannya membacakan pidato dari Menteri Agama terkait dengan Hari Guru. Dahlia menambahkan dalam pidatonya bahwa ia berharap Hari Guru menjadi momentum para guru untuk terus berkreasi dan berinovasi dalam mendidik generasi khususnya di MTsN Bulungan. Ia berharap Hari Guru bukan hanya menjadi ajang seremonial guru belaka namun menjadi momentum untuk merefleksikan diri dan mengembangkan diri dengan terus berkarya. 

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kaltara melalui video ucapan Selamat Hari Guru. Dalam video tersebut, Kepala Kanwil Kaltara, Saifi, mengatakan bahwa tema hari guru yaitu berinovasi mendidik generasi sangat tepat menggambarkan kondisi saat ini, dimana guru dituntut untuk meampu beradaptasi dengan kemajuan zaman. Guru hendaknya selalu belajar dan menyesuaikam diri dengan perubahan teknologinyang kian pesat. Di akhir video, Saifi mengucapkan terima kasih kepada seluruh Guru yang telah mendedikasikan hidupnya untuk kemajuan pendidikan khusunya di wilayah Provinsi Kalimantan Utara (*z). 

Tidak ada komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Pengumuman

Diterbitkan :
Pengumuman Peserta Didik yang Dinyatakan Lulus pada PPDB MTsN Bulungan Tahun Pelajaran 2024/2025
Siswa yang dinyatakan lulus berjumlah 128 siswa dengan rincian sebagai berikut. Jalur Afirmasi sebanyak 6..
Diterbitkan :
Pengumuman Hasil Akhir Penerimaan Peserta Didik Baru Kampus I Tahun Pelajaran 2023/2024
Hasil kelulusan berdasarkan Surat Keputusan Kepala Madrasah Nomor 046 Tahun 2023 Tentang Penetapan Hasil Seleksi..

Agenda

06
Feb 2023
28
Jan 2023