Info Madrasah
Jumat, 26 Jul 2024
  • MADRASAH MANDIRI BERPRESTASI!!
22 Oktober 2022

Memaknai Hari Santri Nasional, MTsN Bulungan laksanakan upacara bendera

Sabtu, 22 Oktober 2022 Kategori : Kegiatan

Tanjung Selor – Humas MTsN Bulungan

Lapangan MTsN Bulungan seketika dipenuhi dengan pasukan berbaju putih pada Sabtu (22/10/2022). Seluruh siswa dan guru serta tenaga kependidikan berbaris rapi di lapangan menggunakan seragam putih-putih untuk melaksanakan upacara dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional.

Bertindak sebagai petugas upacara yaitu siswa siswi yang tergabung dalam Organisasi Siswa Sekolah (OSIS) dengan pembina upacara, kepala MTsN Bulungan, Dahlia, S.Pd.

Beliau menyampaikan, bahwa Hari Santri tahun 2022 ini mengangkat tema Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan. Hari Santri bukan hanya milik para santriwan dan santriwati saja, melainkan milik bangsa Indonesia. Karena para santri yang merupakan representasi para pelajar Indonesia pada zaman penjajahan dulu, tidak pernah menolak untuk berjuang demi kemerdekaan Indonesia. Hal tersebut patut untuk diperingati dan diingat oleh seluruh masyarakat Indonesia, khususnya para pelajar dan generasi penerus bangsa. Beliau berharap semangat perjuangan para santri yang telah berkorban untuk kemerdekaan bangsa dapat terus hidup di dalam jiwa para pelajar masa kini.

Selain kepala MTsN Bulungan, turut pula bergantian menyampaikan amanat upacara, Wakil Kepala Madrasah Bidang Kurikulum, Heni Sopiawati, S.Pd, Wakil Kepala Madrasah Bidang Humas, Sri rusmiyati, S.Ag., dan Wakil Kepala Madrasah Bidang Sarana Prasarana, Drs. Basri.

Dalam pelaksanaan upacara tersebut, disampaikan pula sejarah Hari Santri oleh Wakil Kepala MTsN Bulungan bidang Kesiswaan, Mariyatul Qibtiyah, S.Pd.I. Dengan penyampaian tersebut, selain dimaksudkan untuk menambah wawasan seluruh warga MTsN Bulungan, diharapkan pula dapat menebarkan semangat juang dalam mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia. (*tr)

Tidak ada komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Pengumuman

Diterbitkan :
Pengumuman Peserta Didik yang Dinyatakan Lulus pada PPDB MTsN Bulungan Tahun Pelajaran 2024/2025
Siswa yang dinyatakan lulus berjumlah 128 siswa dengan rincian sebagai berikut. Jalur Afirmasi sebanyak 6..
Diterbitkan :
Pengumuman Hasil Akhir Penerimaan Peserta Didik Baru Kampus I Tahun Pelajaran 2023/2024
Hasil kelulusan berdasarkan Surat Keputusan Kepala Madrasah Nomor 046 Tahun 2023 Tentang Penetapan Hasil Seleksi..

Agenda

06
Feb 2023
28
Jan 2023