Info Madrasah
Jumat, 26 Jul 2024
  • MADRASAH MANDIRI BERPRESTASI!!
31 Mei 2022

Pelepasan Kelas IX Peserta Didik MTsN Bulungan Berlangsung Hidmat dan Meriah

Selasa, 31 Mei 2022 Kategori : Kegiatan / Siswa

Tanjung Selor (Humas, MTsN Bulungan ) Sebanyak 127 Peserta didik kelas IX MTsN Bulungan Tahun Pelajaran 2021/2022 dilepas secara simbolis dengan  pengalungan medali angkatan oleh Kepala Madrasah Dahlia, S.Pd.  didampingi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bulungan yang diwakili oleh Kepala Sub Bagian (Kasubag) Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bulungan  juga para wakil kepala  Madrsah, dan Ketua Komite MTsN Bulungan pada Acara Pelepasan Peserta Didik Kelas IX MTsN Bulungan Tahun Pelajaran 2021/2022 di Balai Tamddun Tanjung Selor Kabupaten Bulungan Senin pagi (30/05).

Dahlia, S.Pd.  selaku Kepala MTsN Bulungan mengaku sangat bersyukur dapat menyelenggarakan acara pelepasan siswa kelas terakhir ini secara tatap muka labgsung.  Selama kepemimpinannya di MTsN Bulungan  yang telah berjalan hampir 2 tahun terakhir ini baru pertama kali dapat menyelenggarakan acara pelepasan secara tatap muka langsung ” Alhamdulillah,,, saya   sangat bersyukur acara seperti ini dapat dilaksanakan kembali” Ungkapnya .  Karena kondisi pandemi covid’19 sehingga banyak kegiatan-kegiatan yang tidak dapat terlaksana atau dibatasi termasuk kegiatan pelepasan tahun lalu hanya dilaksanakan secara semi virtual” Imbuhnya.

Dalam sambutannya Dahlia menyampaikan bahwa peserta didik yang saat ini akan dilepas dikembalikan lagi sepenuhnya kepada Komite dan pihak orang tua yang selama ini telah dipercayakan kepada MTsN Bulungan untuk didik, diajar dan dibimbing harapannya semoga bekal didikan, ilmu dan  pengalaman yang didapatkan selama di MTsN Bulungan mampu mengantarkan anak-anak didik terutama yang akan dilepas menuju masa depan yang lebih baik lagi mampu mencetak anak menjadi generasi yang berakhlakul karimah, mandiri dan berprestasi sebagaimana tema yang diusung  dalam kegiatan tersebut. Pihaknya juga berpesan agar peserta didik yang sudah tamat dari MTsN Bulungan mampu mengharumkan nama almamaternya di luar, menjadi ana-anak sholeh yang selalu berbakti kepada ke-2 orang tuanya. Dan Pesannya lagi untuk selalu menjaga sholat “ Jangan pernah tinggalkan sholat, karena itu adalah tiang agama” Tandasnya.

Senada dengan hal itu sambutan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bulungan yang diwakili oleh Kasupag TU Kontor Kementerian Agama Kabupaten Bulungan H. Abdul Ghafar, S.Ag. Pihaknya menyampaikan terima kasih kepada para orang tua/ wali siswa yang telah mempercakan putra-putrinya untuk mengenyam pendidikan di MTsN Bulungan semoga apa yang menjadi harapan para orang tua anak-anak alumni MTsN Bulungan mampu menjadi teladan di masyarakat dengan berakhlakul karimah  dan juga mampu bersaing dalam ilmu pengetahuan dan wawasan sehingga memperoleh kesempatan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi pada sekolah atau madrasah-madrasah unggul yang menjadi idamannya. Tuturnya.

Sebagaimana laporan yang disampikan oleh ketua panitia Mariyatul Qibtiyah, S.Pd. bahwa acara meriah tersebut sumber dananya berasal dari swadaya orangtua siswa melalui Komite Madrasah juga  dari  dana partisipasi seluruh Civitas MTsN Bulungan.

Acara dihadiri oleh seluruh civitas MTsN Bulungan, seluruh siswa-siswi yang akan dilepas didampingi para orang tuanya,  Kasih Pendidikan madarsah yang diwakili, koordinator dan jajaran pengawas madrasah Kantor kementerian Agama Kabupaten Bulungan, Ketua Komite MTsN Bulungan juga para kepala-kepala madrasah/sekolah yang menjadi tamu undangan.

Acara dimeriahkan oleh pentas seni yang menampilkan berbagai talenta dan kreatifitas seni yang dipersembahkan oleh segenap peserta didik MTsN Bulungan kampus 1 maupun Kampus 2 Salimbatu yang juga tidak mau ketinggalan.

Dengan susunan acara yang cukup padat yang diawali dengan tilawah Ai-Qur’an dilanjutkan  lagu Kebangsaan Indonesia Raya,  doa, laporan ketua panitia, sambutan-sambutan, kesan-dan pesan  paduan suara, puisi dan berbagai tarian yang merepresentasikan kearifan lokal Kabupaten Bulungan dengan tetap mempertahankan nilai-nilai spiritual sebagai ciri khas madrasah yang dibawakan oleh peserta didik dari Kampus 1 Tanjung Selor dan Kampus 2 Salimbatu.

Tidak ada komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Pengumuman

Diterbitkan :
Pengumuman Peserta Didik yang Dinyatakan Lulus pada PPDB MTsN Bulungan Tahun Pelajaran 2024/2025
Siswa yang dinyatakan lulus berjumlah 128 siswa dengan rincian sebagai berikut. Jalur Afirmasi sebanyak 6..
Diterbitkan :
Pengumuman Hasil Akhir Penerimaan Peserta Didik Baru Kampus I Tahun Pelajaran 2023/2024
Hasil kelulusan berdasarkan Surat Keputusan Kepala Madrasah Nomor 046 Tahun 2023 Tentang Penetapan Hasil Seleksi..

Agenda

06
Feb 2023
28
Jan 2023