Info Madrasah
Kamis, 25 Jul 2024
  • MADRASAH MANDIRI BERPRESTASI!!
24 Maret 2022

Peserta Didik Kelas IX Tengah Ikuti Ujian Praktik PJOK

Kamis, 24 Maret 2022 Kategori : Siswa

Tanjung Selor (Humas, MTsN Bulungan) Masih dalam rangkaian kegiatan Ujian Praktik yang telah dijadwalkan oleh Panitia Pelaksanaan Kegiatan Ujian Madrasah MTsN Bulungan  Tahun Pelajaran 2021/2022. Terjadwal mulai Rabu, 23 Maret hingga Kamis 24 Maret  2022 peserta didik kelas IX mengikuti Ujian Praktik Mata Pelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK).

Kegiatan yang dijadwalkan berlangsung selama 2 hari ini mengambil 2 Kompetensi Dasar ( KD) yang diuji praktikkan yaitu dari olahraga  Sepak Bola yang dinilai adalah kemempuan menggiring bola zig-zag sedangkan untuk olah raga Bola Volly yang dipraktikkan adalah passing. Adapun tim penguji Ujian  Praktik PJOK kali ini adalah semua guru PJOK yang ada di MTsN Bulungan yaitu Bu Indah Hariyati Liliweri, Pak Muhammad Kasim dan Pak Bain.

Di hari ke-2 pelaksanaan Ujian Praktik PJOK ini sempat dipantau langsung oleh Kepala MTsN Bulungan  Dahlia, S.Pd didampingi oleh Pengawas Madrasah Siti Aminah, S.Ag, M.Pd. Beliau berdua sangat sopport dan mengapresiasi terhadap kinerja Panitia UM tahun ini yang sudah memulai rangkaian kegiatan UM dengan  ujian praktik  untuk beberapa mata pelajaran yang dinilai sangat penting untuk dipraktikkan seperti Mata pelajaran  keagamaan, Mata pelajaran Prakarya juga PJOK.” Semoga seluruh rangkaian Ujian Madrasah tahun ini dapat berjalan dengan baik, sukses hingga akhir nanti” Tandasnya.  Pihaknya juga berpessan agar tetap mematuhi protokol kesehatan, tetap berkomitmen menjaga keselamatan dan kesehatan seluruh warga madrasah khusnya peserta didik dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan di madarsah mengingat kondisi pandemi masih belum berakhir.

Dengan penuh semangat dan keceriaan para peserta didik mengikuti ujian praktik ini, tak terlihat ketegangan sedikitpun dari raut wajah mereka sebagaimana saat ujian praktik keagamaan hafalan surah-surah pendek juga hafalan bacaan sholat yang beberapa peserta didik terlihat gugup dan tegang.

Pasalnya praktik PJOK ini identik dengan permainan jadi mereka tidak terlalu terbebani meski permainannya itu untuk dinilai. Meraka tampil apa adanya dengan penuh percaya diri walaupun terkadang jauh dari espektasi yang diharapkan terlihat sekali yang memang biasa main dan sebaliknya yang gak pernah main. Namun demikian  mereka tetap riang dan gembira terlebih ketemu dengan Bapak, Ibu Guru juga teman-temannya yang hampir satu bulan sempat terhalang karena pemberlakuan PPKM kembali.

Tidak ada komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Pengumuman

Diterbitkan :
Pengumuman Peserta Didik yang Dinyatakan Lulus pada PPDB MTsN Bulungan Tahun Pelajaran 2024/2025
Siswa yang dinyatakan lulus berjumlah 128 siswa dengan rincian sebagai berikut. Jalur Afirmasi sebanyak 6..
Diterbitkan :
Pengumuman Hasil Akhir Penerimaan Peserta Didik Baru Kampus I Tahun Pelajaran 2023/2024
Hasil kelulusan berdasarkan Surat Keputusan Kepala Madrasah Nomor 046 Tahun 2023 Tentang Penetapan Hasil Seleksi..

Agenda

06
Feb 2023
28
Jan 2023