Info Madrasah
Kamis, 25 Jul 2024
  • MADRASAH MANDIRI BERPRESTASI!!
12 Maret 2022

Sosialisasi UKBI  Adaptif Merdeka untuk Kepala SMP/MTs se- Kabupaten  Bulungan

Sabtu, 12 Maret 2022 Kategori : Guru

Tanjung Selor (Humas, MTsN Bulungan)  25 kepala sekolah SMP/MTs se-Kabupaten Bulungan Ikuti Sosialisasi Uji Kemahiran Bahasa Indonesia  (UKBI) yang diselenggarakan oleh Kantor Bahasa Kalimantan Timur  di Hatel Crown Kamis 10 Maret 2022.

Mariyatul Qibtiyah Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan sekaligus Guru Bahasa Indonesia MTsN Bulungan mewakili Kepala MTsN Bulungan Dahlia, S.Pd. yang dengan sangat terpaksa tidak dapat mengikuti kegiatan dimaksud karena ada agenda penting yang tidak dapat diwakilkan pada waktu bersamaan. Selain kepala sekolah/madrasah kegiatan tersebut juga menghadirkan perwakilan Guru Pengampuh Mata Pelajaran Bahasa Indonesia dari SMP/MTs yang ada di Kota Tanjung Selor dari MTsN Bulungan diwakili oleh Ibu Jenny Eka Maryanty.

Acara yang dijadwalkan berlangsung satu hari tersebut dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bulungan Bapak Drs. Suparmin dalam sambutannya Beliau menyampaikan  terima kasih dan mengapresiasi atas kerjasama yang bangun oleh Kantor Bahasa Kalimantan Timur dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bulungan tersebut khususnya dalam memfasilitasi Uji Kompetensi Kemahiran Bahasa Indonesia (UKBI) mengingat hal itu sangat penting dan memang menjadi kebutuhan saat ini. “Terima kasih saya sampaikan kepada Kantor Bahasa Kalimantan Timur-Kalimantan Utara atas kerjasamanya dalam rangka upaya me ningkatkan kemahiran dan penjaminan mutu berbahasa Indonesia bagi penutur Bahasa Indonesia baik dikalangan pelajar, mahasiswa, pejabat publik dan para profesional, melalui Giat UKBI Adaptif Merdeka  ini”. Semoga hal itu dapat meningkatkan kemampuan Masyarakat Indonesia  dalam berbahasa Indonesia yang baik dan benar. Tandasnya.

Beberapa materi yang disampaikan dalam kegiatan Sosialisasi UKBI  Adaptif Merdeka tersebut antara lain, materi Sosialisasi terkait UKBI Adaptif Merdeka dan materi Sosialisasi Apresiasi Giat UKBI Adaptif Merdeka yang disampikan oleh Ibu Nur Betty, dan materi  Sosialisasi Pendaftaran UKBI Adaaptif Merdeka disampaikan oleh Mas Pandu.

Informasi menarik dari kegiatan tersebut selain disosialisasikan tentang  UKBI Adatif Merdeka, bagaimana tata cara pendaftarannya juga terkait Apresiasi Giat  UKBI Adaptif Merdeka yaitu sebuah prograam yang bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada seluruh sekolah/madrasah yang mengikuti program UKBI Adaptif Merdeka tersebut. Dahlia, S.Pd. sangat mendukung rencana tindak lanjut yang akan dilaksanakan oleh wakamad kesiswaan yang juga selaku guru pengampuh mata pelajaran Bahasa Indonesia yang kebetulan ditunjuk mewakili kepala maadarsah mengikuti kegiatan Sosialisasi  UKBI Adaptif Merdeka tersebut  dengan rencana akan mendaftarkan seluruh peserta didik untuk mengikuti UKBI Adaptif Merdeka tersebut, dan berupaya untuk berpartisipasi untuk mengikuti Apresiasi Giat UKBI  Adaptif Merdeka sebagaimana disampaikan saat desiminasi materi Sosialisasi  UKBI Adaptif Merdeka pada Sabtu, 12 Maret 2022 yang lalu. (*M).

Tidak ada komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Pengumuman

Diterbitkan :
Pengumuman Peserta Didik yang Dinyatakan Lulus pada PPDB MTsN Bulungan Tahun Pelajaran 2024/2025
Siswa yang dinyatakan lulus berjumlah 128 siswa dengan rincian sebagai berikut. Jalur Afirmasi sebanyak 6..
Diterbitkan :
Pengumuman Hasil Akhir Penerimaan Peserta Didik Baru Kampus I Tahun Pelajaran 2023/2024
Hasil kelulusan berdasarkan Surat Keputusan Kepala Madrasah Nomor 046 Tahun 2023 Tentang Penetapan Hasil Seleksi..

Agenda

06
Feb 2023
28
Jan 2023