Info Madrasah
Jumat, 26 Jul 2024
  • MADRASAH MANDIRI BERPRESTASI!!
31 Januari 2023

Kepala Madrasah Beserta Dewan Guru Ikuti Sosialisasi dan Bimtek IKM yang Digelar Direktorat KSKK Madrasah

Selasa, 31 Januari 2023 Kategori : Pegawai

TANJUNG SELOR (Humas, MTsN Bulungan) – Kepala madrasah beserta seluruh dewan guru MTsN Bulungan ikuti Sosialisasi dan Bimbingan Teknis (Bimtek) Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) khusus untuk MTs yang diselenggarakan oleh Direktorat Kurikulum Sarana  Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah Kemenag RI secara daring  dengan media Zoom dan  Live Streaming  Senin (30/01/2023).

Kepala MTsN Bulungan Dahlia, S.Pd. menginteruksikan kepada segenap dewan guru MTsN Bulungan untuk ikuti kegiatan dimaksud.” Seusai kegiatan sertijab, semua  guru silakan mengikuti Sosialisasi dan Bimtek IKM yang diselenggarakan oleh Direktorat KSKK Madrasah” Tegasnya. “ Kita nobar saja di  aula biar jaringan internetnya lancar  tidak terbagi-bagi” Imbuhnya. Pihaknya berharap semua guru dapat mengikuti dengan seksama hingga tuntas sesuai waktu  yang telah dijadwalkan.  Mengingat pentgingnya materi tersebut. Memasuki ajaran baru mendatang Kurikulum Merdeka sudah harus diimplementasikan secarah menyeluruh di semua madrasah dan semua jenjang.

Kegiatan yang bertujuan untuk memberikan pengayaan wawasan dan keterampilan  terhadap proses pembelajaran guru madrasah khususnya guru-guru MTs sebagai upaya mempersiapkan implementasi Kurikulum Merdeka yang menjadi program pemerintah yang harus segera direalisasikan.  

Sesuai rencana Kegiatan tersebut akan dilaksanakan selama 3 hari  terhitung sejak tanggal 30 Januari hingga tanggal 1 Februari 2023. Berdasarkan datar hadir online kegiatan tersebut diikuti oleh lebih dari 40 ribu  Guru MTs di seluruh Indonesia dengan  menghadirkan narasumber berpengalaman para praktisi dan akademisi pendidikan madrasah yang menguasai kurikulum merdeka diantaranya DR. H. Suardi Kapala Subdit Kurikulum  dan Evaluasi  ( Kurev) KSKK  Madrasah dan Hj. Chundasah , M.Pd. (Subkoordinator Kurikulum dan Evaluasi MI/MTs).

Beberapa materi yang disampikan pada kegiatan tersebut antara lain Pengantar IKM pada MTs,  Kebijakan IKM pada MTs, Menyusun KOM, Pembeljaran ( CP, TP, ATP dan Modul Ajar), Asasmen/Penilaian dan Best Practice P5 Profil Pelajar Rahmatan lil ‘Alamin (PPRA). (*M).

Tidak ada komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Pengumuman

Diterbitkan :
Pengumuman Peserta Didik yang Dinyatakan Lulus pada PPDB MTsN Bulungan Tahun Pelajaran 2024/2025
Siswa yang dinyatakan lulus berjumlah 128 siswa dengan rincian sebagai berikut. Jalur Afirmasi sebanyak 6..
Diterbitkan :
Pengumuman Hasil Akhir Penerimaan Peserta Didik Baru Kampus I Tahun Pelajaran 2023/2024
Hasil kelulusan berdasarkan Surat Keputusan Kepala Madrasah Nomor 046 Tahun 2023 Tentang Penetapan Hasil Seleksi..

Agenda

06
Feb 2023
28
Jan 2023