Info Madrasah
Kamis, 25 Jul 2024
  • MADRASAH MANDIRI BERPRESTASI!!
17 Januari 2023

Antusisme Siswa-siswi MTsN Bulungan Ikuti Senam Bersama dan Jalan Santai Kerukunan Umat Beragama

Selasa, 17 Januari 2023 Kategori : Siswa

Tanjung Selor (Humas, MTsN Bulungan) MTsN Bulungan kerahkan semua personilnya mulai dari Guru, tenaga pendidik dan seluruh peserta didiknya ikuti  Jalan Santai Kerukunan Beragama dan Pembauran Kebagsaan dengan garis  start –finish  di Lapangan Agathis Tanjung Selor Sabtu pagi, 14 Januari 2023.

Kepala MTsN Bulungan Dahlia, S.Pd. meminta agar semua karyawan, ASN dan siswa –siswi MTsN Bulungan ikut serta berpartisispasi menyukseskan kegiatan yang meupakan agenda tahunan Kementerian Agamai ini “ Semua pegawai, karyawan, siswa saya minta hadir, turut serta menyukseskan dan memeriahkan jalann santai kerukunan beragama dan Pembauran Kebagsaan ini” Ungkapnya. “ Kita tunjukkan kekompakan dan kebersamaan Keluarga Besar MTsN Bulungan”.  Kita gunakan  kostum olah raga  yang kita punya , untuk yang ibu-Ibunya kita sepakati pakai jilbab warna merah” Imbuhny.

Kegiatan yang merupakan bagian dari rangkaian acara Hari Amal Bakti (HAB) ke-77 Kementerian  Agama Republik Indonesia di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Utara ini diikuti oleh ribuan peserta dari berbagai suku ,  agama dan dari berbagai organisasi keagamaan dan kemasyarakatan yang  dilepas  langsung oleh Gubernur Kalimantan Utara H. Zaenal Arifin Paliwang, S.H. M. Hum.  . Barisan diawali Grup Marching band Gilar Swara Agkasa  SMA 1 Tanjung Selor jalan santai yang diawali dilepas  langsung oleh Gubernur Kalimantan Utara H. Zaenal Arifin Paliwang, S.H. M. Hum.  Diawali barisan  Grup Marching band Gilar Swara Agkasa  SMA 1 Tanjung Selor,   barisan anak-anak pelajar, mahasiswa disusul dengan barisan organisasi keagamaan dan masyarakat umum. 

Disamping banyaknya doorprize yang menjadi salah satu daya tarik peserta mengikuti kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kerukunan ummat beragamama dan persatuan dan kesatuan bangsa ini juga dimeriahkan berbagai kesenian seperti Barogsai dari komunitas chaines juga persembahan Tari Jepen Kreasi dari SMK Negeri

Beberapa peserta dari MTsN Bulungan beruntung memperoleh doorprize salah satunya kepala tata usaha Muh. Zaini beruntung mendapatkan satu unit sepeda gunung untuk anak-anak. Semoga kegiatan ini terus bisa diprogramkan disamping untuk menjalin  kerukunan ummat beragama dan  menjalin  persatuan dan kesatuan bangsa, kegiatan ini juga menjadi hiburan dan menjadi wadah silaturrahim masyarakat kota Tanjung Selor dan sekitarnya.(M*).

Tidak ada komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Pengumuman

Diterbitkan :
Pengumuman Peserta Didik yang Dinyatakan Lulus pada PPDB MTsN Bulungan Tahun Pelajaran 2024/2025
Siswa yang dinyatakan lulus berjumlah 128 siswa dengan rincian sebagai berikut. Jalur Afirmasi sebanyak 6..
Diterbitkan :
Pengumuman Hasil Akhir Penerimaan Peserta Didik Baru Kampus I Tahun Pelajaran 2023/2024
Hasil kelulusan berdasarkan Surat Keputusan Kepala Madrasah Nomor 046 Tahun 2023 Tentang Penetapan Hasil Seleksi..

Agenda

06
Feb 2023
28
Jan 2023