Info Madrasah
Jumat, 26 Jul 2024
  • MADRASAH MANDIRI BERPRESTASI!!
25 November 2022

Upgrade Skill Menulis Siswa, MTsN Bulungan Gelar Pelatihan Jurnalistik

Jumat, 25 November 2022 Kategori : Jurnalistik / Siswa

Tanjung Selor – (Humas MTsN Bulungan)

Kegiatan Pelatihan Jurnalistik Angkatan 2 sukses dilaksanakan di Aula MTsN Bulungan pada Kamis, 17 November 2022. Kegiatan tersebut diikuti oleh peserta didik anggota ekstrakurikuler Jurnalistik MTsN Bulungan dengan menghadirkan narasumber dari Koran Kaltara. 

Kepala MTsN Bulungan, Dahlia, S.Pd., saat diwawancarai mengatakan bahwa ia berharap melalui pelatihan ini akan muncul jurnalis-jurnalis muda dari peserta didik MTsN Bulungan. Selama ini l, penulis berita berasal dari Guru, ia menginginkan agar nantinya siswa juga dapat berkontribusi dalam mengelola website dan menulis berita di MTsN Bulungan. Pungkasnya. 

Kegiatan Pelatihan Jurnalistik ini merupakan program kerja ekstrakurikuler Jurnalistik yang merupakan pelaksanaan tahun kedua semenjak ekstrakurikuler ini dibentuk pada Tahun 2021. Pembina ekstrakurikuler Jurnalistik, Zulva, mengatakan bahwa pada pelatihan jurnalistik angkatan sebelumnya telah melahirkan sebuah karya majalah madrasah yang bertajuk ‘Sajadah’ dengan kontributornya yaitu peserta didik itu sendiri. Ia berharap eksistensi Sajadah sebagai media informasi di madrasah terus berkembang dan konsisten dalam menerbitkan konten-konten yang informatif dan edukatif. Pelatihan jurnalistik angkatan 2 ini selanjutnya diharapkan dapat mengembangkan kemampuan siswa dalam menulis isi berita dan artikel atau opini. (*Z)

Tidak ada komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Pengumuman

Diterbitkan :
Pengumuman Peserta Didik yang Dinyatakan Lulus pada PPDB MTsN Bulungan Tahun Pelajaran 2024/2025
Siswa yang dinyatakan lulus berjumlah 128 siswa dengan rincian sebagai berikut. Jalur Afirmasi sebanyak 6..
Diterbitkan :
Pengumuman Hasil Akhir Penerimaan Peserta Didik Baru Kampus I Tahun Pelajaran 2023/2024
Hasil kelulusan berdasarkan Surat Keputusan Kepala Madrasah Nomor 046 Tahun 2023 Tentang Penetapan Hasil Seleksi..

Agenda

06
Feb 2023
28
Jan 2023