Info Madrasah
Kamis, 25 Jul 2024
  • MADRASAH MANDIRI BERPRESTASI!!
20 September 2022

Semarak Senin Literasi Menjelajah di Sudut Madrasah

Selasa, 20 September 2022 Kategori : Siswa

Tanjung Selor – Humas MTsN Bulungan

Ada yang berbeda pada hari ini (Senin, 19/09/2022). Kali ini senin ke-3 di bulan September, sesuai dengan program madrasah, MTsN Bulungan menamainya dengan “Senin Literasi”. Kegiatan ini dilaksanakan dengan cara siswa/i diminta untuk meramaikan sudut sekolah dengan kegiatan membaca ataupun menceritakan kembali buku yang telah mereka baca. Tentu saja ini menjadi momen unjuk diri sebagai bentuk mengasah potensi dan penumbuhan karakter diri yang telah disesuaikan dengan visi misi madrasah.

Kegiatan yang dilaksanakan selama kurang lebih 30 menit ini tidak hanya diikuti oleh seluruh siswa/i, melainkan guru juga terlibat sebagai bentuk rasa tanggung jawab, utamanya seluruh wali kelas. Duduk bersama di tiap sudut koridor-koridor kelas, taman bahkan teras perpustakaan tak mengusik fokus siswa/i pada bukunya masing-masing. Tentu saja ini menjadi pemandangan indah di pagi yang cukup cerah. Bahkan sesekali terdengar saling melempar tawa di antara satu dan lainnya. Sehingga ini menjadi bukti bahwa siswa/i dan para guru dapat menikmati dan menjalankan program tersebut dengan baik.

“Saya bangga sekali dengan melihat antusiasme anak-anak dalam mengikuti salah satu program senin literasi. Semoga dengan program ini dapat menjadi wadah untuk anak-anak dapat mengekspresikan dirinya. Dan saya yakin jika program ini berjalan sebagaimana mestinya akan mengukir prestasi secara perlahan.” Jelas Dahlia, S.Pd. selaku kepala MTsN Bulungan. (*e)

Tidak ada komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Pengumuman

Diterbitkan :
Pengumuman Peserta Didik yang Dinyatakan Lulus pada PPDB MTsN Bulungan Tahun Pelajaran 2024/2025
Siswa yang dinyatakan lulus berjumlah 128 siswa dengan rincian sebagai berikut. Jalur Afirmasi sebanyak 6..
Diterbitkan :
Pengumuman Hasil Akhir Penerimaan Peserta Didik Baru Kampus I Tahun Pelajaran 2023/2024
Hasil kelulusan berdasarkan Surat Keputusan Kepala Madrasah Nomor 046 Tahun 2023 Tentang Penetapan Hasil Seleksi..

Agenda

06
Feb 2023
28
Jan 2023