Info Madrasah
Kamis, 25 Jul 2024
  • MADRASAH MANDIRI BERPRESTASI!!
23 Juli 2022

Kegiatan bimbingan KSM IPA dan rapat OSIS

Sabtu, 23 Juli 2022 Kategori : Siswa

Tanjung Selor (Humas MTsN Bulungan): Laboratorium IPA MTsN Bulungan tidak hanya difungsikan sebagai tempat kegiatan praktikum IPA saja, melainkan aktivitas-aktivitas lainnya juga bisa menggunakan Laboratorium ini. Pada Jumat, agenda madrasah menerapkan kegiatan Jumat bersih, selain itu kegiatan-kegiatan yang bersifat segera juga mengiringi di sela-sela kegiatan utama, yang mana harus segera terealisasikan. Salah satu kegaitan tersebut yang menggunakan fasilitas Laboratorium IPA yakni bimbingan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dan agenda rapat OSIS.

Bimbingan KSM IPA tersebut diikuti oleh dua siswa/i MTsN Bulungan dari Kelas IX A dan B yaitu ananda M. Zaki Caisar (IX A) dan Anindya Kamila Zelda (IX B) dengan pembimbing Ibu Nuranda Rizqa Afini, S.Pd. Bimbingan yang dilakukan kurang lebih memakan waktu 1 jam, mulai pukul 07.45-08.45 wita. Penggunaan fasilitas laboratoirum ini, supaya tidak mengganggu aktivitas di setiap kelas. Selain itu juga bimbingan dilakukan di tempat tersebut, untuk mencari suasana baru, sehingga tidak monoton di dalam kelas setiap saat. Setelah kegiatan ini selesai dilanjutkan oleh agenda rapat OSIS MTsN Bulungan yang dipimpin rapat oleh pembinanya yakni Ibu Khairun Nisa, S.Pd. Rapat ini dihadiri oleh seluruh anggota OSIS. Rapat yang membahas mengenai persiapan pengurus OSIS untuk terlibat menjadi petugas upacara bendera pada Senin (25/7/2022). Rapat yang berdurasi kurang lebih 1 jam diikuti secara hikmat oleh peserta rapat dan didapatkan keputusan nama-nama yang bertugas pada upacara bendera, sekaligus membahas waktu latihan upacara (gladi kotor dan bersih) di hari berikutnya yakni Sabtu (23/7/2022).

“Harapan untuk ke depannya Lab IPA ini bisa lebih dimanfaatkan dalam aktivitas-aktivitas bermanfaat yang menunjang integritas madarasah”. Ungkap Nurhayana, selaku kepala Laboratorium IPA MTsN Bulungan pada Jumat (22/7/2022). Pengurus Laboratorium IPA juga berharap Lab. akan lebih nyaman lagi dengan adanya kelengkapan sarana dan prasarana yang lebih memadai. (NRA)

Tidak ada komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Pengumuman

Diterbitkan :
Pengumuman Peserta Didik yang Dinyatakan Lulus pada PPDB MTsN Bulungan Tahun Pelajaran 2024/2025
Siswa yang dinyatakan lulus berjumlah 128 siswa dengan rincian sebagai berikut. Jalur Afirmasi sebanyak 6..
Diterbitkan :
Pengumuman Hasil Akhir Penerimaan Peserta Didik Baru Kampus I Tahun Pelajaran 2023/2024
Hasil kelulusan berdasarkan Surat Keputusan Kepala Madrasah Nomor 046 Tahun 2023 Tentang Penetapan Hasil Seleksi..

Agenda

06
Feb 2023
28
Jan 2023