Info Madrasah
Kamis, 25 Jul 2024
  • MADRASAH MANDIRI BERPRESTASI!!
14 Februari 2022

Lakukan Seleksi,  Kegiatan Perdana Ekstrakurikuler Tari

Senin, 14 Februari 2022 Kategori : Ekstrakulikuler / Kegiatan / Siswa

Tanjung Selor ( Humas MTsN Bulungan)  Kegiatan Ekstrakurikuler Menari di MTsN Bulungan memulai kegiatan perdanya dengan melakukan seleksi untuk mencari tim penari inti langsung oleh Pembinanya Rangga Maulana seorang penari profesiaonal Kalimantan Utara yang juga berprofesi sebagi tenaga guru Mata Pelajaran Seni Budaya pada MAN Bulungan Rabu 2 Februari 2022 di Aula MTsN Bulungan.

Dahlia, S.Pd. Kepala MTsN berharap dengan diadakannya berbagai macam kegiatan ektrakurikuler yang ada di MTsN Bulungan ini mampu mengakomodir dan menjebadani kecerdasan majemuka, potensi bakat minat peserta didik MTsN Bulungan baik itu yang bersifat akademik dan non akademik.Termasuk kegiatan ekstrakurikuler menari ini semoga peserta didik MTsN Bulungan juga mampu mengambil peran dalam bidang seni dan budaya.

Mengingat kita berada di bawah naungan lembaga pendidikan keagamaan/madrasah, kegiatan ekstrakurikuler menari ini  dipersyaratkan tetap dalam koridor nilai-nilai ajaran islam.  Harus tetap menutup aurat (Berhijab bagi perempuan), dengan gerakan-gerakan yang wajar tidak erotis  atau tabarruj ( untuk mengoda ) diutamakan beraliran budaya islami seperti tari Japin.

Pada pertemuan perdana tersebut Kak Rangga (Pembina Tari) langsung memberikan beberapa contoh gerakan dasar tari japin, selanjutnya dilakukan seleksi kepada seluruh peserta didik  yang sudah tendaftar pada kegiatan ekstakurikuler tari untuk dijadikan Tim Penari Inti MTs “ Jika ada iven-iven, apalagi yang sifatnya mendadak tetap bisatampil karena sudah ada tim inti yang terlatih dan selalu siap” Ungkap Rangga Patih Tari itu. “ Bukan berarti yang lain tidak boleh ikutan lagi, tetap yang sudah mendaftar ekskul tari silakan ikuti ketika ada pertemuan/latihan). Tukasnya (M*)

Tidak ada komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Pengumuman

Diterbitkan :
Pengumuman Peserta Didik yang Dinyatakan Lulus pada PPDB MTsN Bulungan Tahun Pelajaran 2024/2025
Siswa yang dinyatakan lulus berjumlah 128 siswa dengan rincian sebagai berikut. Jalur Afirmasi sebanyak 6..
Diterbitkan :
Pengumuman Hasil Akhir Penerimaan Peserta Didik Baru Kampus I Tahun Pelajaran 2023/2024
Hasil kelulusan berdasarkan Surat Keputusan Kepala Madrasah Nomor 046 Tahun 2023 Tentang Penetapan Hasil Seleksi..

Agenda

06
Feb 2023
28
Jan 2023