Info Madrasah
Sabtu, 27 Jul 2024
  • MADRASAH MANDIRI BERPRESTASI!!
19 Mei 2022

Peringati Hari Buku Nasional MTsN Bulungan Launching Majalah Sajadah Sekaligus Gelar Pemeran Literasi

Kamis, 19 Mei 2022 Kategori : Guru / Kegiatan

Tanjung Selor (Humas MTsN Bulungan) -Dalam rangka memperingati Hari Buku Nasional yang jatuh pada tanggal 17 Mei MTsN Bulungan menggelar kegiatan Pemeran Literasi  Karya Civitas MTsN Bulungan berupa buku, modul pembelajaran, antologi puisi, karya  fiksi,seni  kaligrafi dan  sekaligus melauching Majalah Sajadah (Sajian Jurnalis Madrasah) hasil karya Ekrakurikuler Jurnalistik MTsN Bulungan yang dibina oleh Ibu Zulva Zannatin Alia langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bulungan H. Saimin, S.Ag., M.M. bertempat di Aula MTsN Bulungan Rabu (18/05).

Dalam sambutannya Kankemenag Bulungan menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kepala MTsN Bulungan Dahlia, S.Pd. yang sudah mampu memotivasi, memotori dan mempelopori para pegawai binaannya di MTsN Bulungan untuk terus berkarya melakukan inovasi dan lompatan-lompatan yang mampu membawa MTsN Bulungan selangkah lebih maju, maju dan maju terus salah satu bukti nyatanya adalah kegiatan Lauching Majalah Sajadah dan Pameran Literasi Hasil Karya Civitas MTsN Bulungan kali ini. “Saya sangat mengapresiasi hal-hal seperti ini, dan sangat berharap  inovasi-inovasi seperti ini terus bermunculan dan terus dikembangkan karena hal itu sangat penting” Ungkapnya. Ucapan terima kasih dan apresiasi juga Beliau sampikan kepada Pembina Ekstrakurikuler Jurnalistik MTsN Bulungan Zulva Zannatin Alia yang juga selaku ketua panitia penyelenggara kegiatan tersebut “Semoga, inovasi yang dilakukan ini dapat memotivasi madrasah-madrasah yang lainnya”.Pungkasnya.

Senada dengan hal itu juga disampaikan Kepala Madrasah dalam sambutannya pihaknya sangat support dan menyambut positif terhadap ide-ide kreatif, inovatif yang dimunculkan baik oleh peserta didik, guru maupun tenaga kependidikan yang menjadi  binaanya. Sebagai sang nahkoda pihaknya tak segan menerapkan sistem “Reward dan Punishment” dalam rangka menstimulan n

Hadir dalam acara seremoni rangkaian peringatan Hari Buku Nasional yang digelar oleh MTsN Bulungan tersebut Kapala Sub Bidang (Kasubid) Kurikulum Sarana Kelembagaan dan Kesiswaan ( KSKK) KantorWilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Utara Ibu Lisa, juga Koordinator Pengawas Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Utara (Pak Darwis, S.Sos.M.Pd) juga Koordinator Pengawas Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bulungan (H. Samsuddin, S.Ag, M.Pd.) beserta jajaran pengawas madrasah  Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bulungan juga para kepala madrasah di linkungan Kabupaten Bulungan.

Acara dimeriahkan oleh penampilan puisi  3 bahasa (Indonesia, Arab, Inggris) dari peserta didik MTsN Bulungan, penyerahan secara simbolis Majalah Sajadah kepada para pemagku kepentingan dan Buku Agenda Kerja  kepada Kepala Tata Usaha, para wakil kepala madrasah dan tim pers dan acara diakhiri dengan Pameran Literasi Hasil Karya Civitas MTsN Bulungan berupa buku, modul pembelajaran, buku fiksi antologi puisi juga karya seni kaligrafi.  (*M)

Tidak ada komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Pengumuman

Diterbitkan :
Pengumuman Peserta Didik yang Dinyatakan Lulus pada PPDB MTsN Bulungan Tahun Pelajaran 2024/2025
Siswa yang dinyatakan lulus berjumlah 128 siswa dengan rincian sebagai berikut. Jalur Afirmasi sebanyak 6..
Diterbitkan :
Pengumuman Hasil Akhir Penerimaan Peserta Didik Baru Kampus I Tahun Pelajaran 2023/2024
Hasil kelulusan berdasarkan Surat Keputusan Kepala Madrasah Nomor 046 Tahun 2023 Tentang Penetapan Hasil Seleksi..

Agenda

06
Feb 2023
28
Jan 2023