Info Madrasah
Sabtu, 27 Jul 2024
  • MADRASAH MANDIRI BERPRESTASI!!
21 Maret 2022

Penyusunan EDM & E-RKAM BOS Madrasah dan BOS Daerah di MTsN Bulungan

Senin, 21 Maret 2022 Kategori : Kegiatan

Tanjung Selor – (Humas MTsN Bulungan)

Sebagai bentuk dukungan terhadap pengelolaan keuangan madrasah yang transparan, Kepala Madrasah beserta Tim Pengelola BOS MTsN Bulungan, Komite, Tim Pengembang Madrasah dan perwakilan Guru dan Tenaga Kependidikan melakukan Sosialisasi EDM dan E-RKAM BOS Madrasah serta penyusunan BOS Daerah pada Sabtu, (19/3/2022) di Aula MTsN Bulungan.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala MTsN Bulungan, Dahlia, S.Pd. mengatakan bahwa warga madrasah berhak untuk mengetahui besaran jumlah dana BOS yang diterima, baik itu BOS Madrasah maupun BOS Daerah. Ia berharap kedepannya, penyusunan anggaran BOS telah dipersiapkan dan direncanakan secara matang sehingga Dana BOS seyogyanya dapat menyentuh kegiatan-kegiatan yang memang dibutuhkan oleh civitas madrasah. Selama ini, penyusunan selalu berada di akhir deadline pengumpulan sehingga kegiatan yang diusulkan dalam rancangan anggaran tidak jauh berbeda dengan tahun lalu, bahkan ada yang double. “Hal ini harus kita benahi, buat kegiatan yang variatif dan berbeda setiap tahunnya. Bisa juga dengan wakil kepala madrasah membuat usulan program kegiatan prioritas sehingga anggaran yang kita terima dapat dikelola secara efektif dan efisien memenuhi kebutuhan warga madrasah” pungkasnya.

Pada kegiatan tersebut juga dilaksanakan Diseminasi EDM dan E-RKAM sebagai tindak lanjut dari Bimbingan Teknis yang telah diikuti oleh Kamad dan Staff Madrasah beberapa waktu lalu. Penyusunan EDM perlu dikebut guna mencapai target EDM Tahun 2021 serta menyusun E-RKAM Bos Madrasah 2022 sesuai Juknis yang berlaku.

Guna mendukung pengerjaan EDM, maka dibentuk pula Tim Pengembang Madrarasah (TPM) yang bertujuan untuk mengevaluasi penyelenggaraan pendidikan di madrasah sesuai dengan 8 Standar Nasional Pendidikan. (*z)

Tidak ada komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Pengumuman

Diterbitkan :
Pengumuman Peserta Didik yang Dinyatakan Lulus pada PPDB MTsN Bulungan Tahun Pelajaran 2024/2025
Siswa yang dinyatakan lulus berjumlah 128 siswa dengan rincian sebagai berikut. Jalur Afirmasi sebanyak 6..
Diterbitkan :
Pengumuman Hasil Akhir Penerimaan Peserta Didik Baru Kampus I Tahun Pelajaran 2023/2024
Hasil kelulusan berdasarkan Surat Keputusan Kepala Madrasah Nomor 046 Tahun 2023 Tentang Penetapan Hasil Seleksi..

Agenda

06
Feb 2023
28
Jan 2023