Info Madrasah
Rabu, 24 Jul 2024
  • MADRASAH MANDIRI BERPRESTASI!!
16 Februari 2022

Tim Fasda Bahasa Indonesia Sosialisasikan Tes Diagnostik pada Kegiatan MGMP

Rabu, 16 Februari 2022 Kategori : Guru / Kegiatan

Tanjung Selor (Humas MTsN Bulungan) Fasilitator Daerah (Fasda) Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Kabupaten Bulungan mensosialisasikan materi  Tes Diagnostik pada sejumlah Guru Bahasa Indonesia Tingkat SMP/MTs se- Kabupaten Bulungan yang tergabung dalam wadah Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP)  Bahasa Indonesia SMP/MTs Kabupaten Bulungan bertempat di Ruang Laboratorium Komputer MTsN Bulungan Senin, 14 Februari 2022 .

Dahlia, S.Pd. Kepala MTsN Bulungan selalu welcom dan care pada kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan di MTsN Bulungan. “ Sebuah kehormatan bagi saya selaku kepala MTsN Bulungan dan bagi semua warga MTsN Bulungan jika kegiatan-kegiatan lintas sektoral  dilaksanakan di MTsN Bulungan” Ungkapnya “Berarti MTsN Bulungan masih dipercaya”. Tandasnya

Kegiatan sosialisasi ini dibuka langsung oleh Ketua MGMP Bahasa Indonesia Kabupaten Bulungan yang juga Kepala Sekolah SMPN 1 Tanjung Selor Bapak Eko Purdiyanto, S.Pd. dalam sambutannya beliau menyambut baik kegiatan yang telah diinisiasi oleh Tim Fasda Bahasa Indonesia Kabupaten Bulungan dan beberapa anggota MGMP Bahasa Indonesia yang ada di Kota Tanjung Selor tersebut. Pihaknya berharap para tenaga pendidik saat ini harus terus mengupgrading ilmu, wawasan pengetahuan dan keterampilannya terutama dalam bidang  informasi teknologi agar mampu dan siap menghadapi tantangan dan tuntutan zaman” Ungkapnya.  “ Terlebih di saat kondisi pandemi yang kita hadapi kurang lebih 2 tahun terakhir ini. Digitalisasi informasi menjadi hal yang sangat urgen” Tandasnya.  Salah satu hikmah positif dari terjadinya pandemi ini kita dipaksa untuk melek teknologi digital. Imbuhnya.

Pihaknya juga berharap  agar guru-guru Bahasa Indonesia mampu menjadi pioner, menjadi guru inspiratif  yang mampu mengilhami dan menginpirasi banyak orang terutama para peserta didiknya. Diilustrasikan ibarat setetes minyak di dalam bejana air,  meski sedikit tapi mampu mengontaminasi air dalam bejana yang banyak.

Pertemuan daring yang diikuti oleh sebanyak 34 partisipan  tersebut,  berlangsung selama kurang lebih 3 jam (Pukul 09.00-12.00) diisi oleh beberapa  materi terkait Penilaian Diagnostik oleh Fasda Bahasa Indonesia Kabupaten diantaranya Rusli Rongka (SMP 1 Tanjung Selor) dengan Materi Pengantar ( Latar Belakang dan  Pemahaman  Konsep Penilaian Tes Diagnostik), Jefry  Trial Fani (SMPN 2 Tanjung Selor) dengan Materi Teknis Menyusun Instrumen Tes Diagnostik, Analisis Hasil Tes dan Pemetaan. Dan Mariyatul Qibtiyah (MTsN Bulungan) dengan Materi Reveiw. Bertindak selalu moderator Rabiatul Kiptia (SMPN 3 Tanjung Palas). Suasana acara dihidupkan dengan sesi tanya jawab dan tentu tidak luput dari pengharapan izin dan keridhoan kepada yang Empunya kekuasaan agar acara berjalan lancar  dan bermanfaat dengan munajad dan doa yang dipimpin oleh Rusli Rongka. (M*)

Tidak ada komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Pengumuman

Diterbitkan :
Pengumuman Peserta Didik yang Dinyatakan Lulus pada PPDB MTsN Bulungan Tahun Pelajaran 2024/2025
Siswa yang dinyatakan lulus berjumlah 128 siswa dengan rincian sebagai berikut. Jalur Afirmasi sebanyak 6..
Diterbitkan :
Pengumuman Hasil Akhir Penerimaan Peserta Didik Baru Kampus I Tahun Pelajaran 2023/2024
Hasil kelulusan berdasarkan Surat Keputusan Kepala Madrasah Nomor 046 Tahun 2023 Tentang Penetapan Hasil Seleksi..

Agenda

06
Feb 2023
28
Jan 2023