Info Madrasah
Kamis, 25 Jul 2024
  • MADRASAH MANDIRI BERPRESTASI!!
9 Februari 2022

Tingkatkan Literasi Digital, Siswa MTsN Bulungan Ikuti Seminar Etika Bermedia Sosial

Rabu, 9 Februari 2022 Kategori : Kegiatan / Siswa

Tanjung Selor – (Humas MTsN Bulungan) – Seminar Literasi dengan tajuk “Etika Bermedia Sosial” diselenggarakan di Aula Gedung Serbaguna Kantor Bupati Bulungan pada Rabu, 9/2/2022. Narasumber dalam acara tersebut yaitu Rektor Universitas Fajar dan Bupati Bulungan yajg diwakili oleh Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Jamaluddin Saleh, S.Pd. 

MTsN Bulungan mengirimkan 3 perwakilan siswa yaitu Ainun Zubaidah (8-A), Amelia Febriani Dwi Nur A (8-D), dan Cindy (9-D), beserta 1 Guru BK yaitu Zulva Zannatin Alia, S.Pd. 

Dalam acara tersebut, Rektor Universitas Fajar menyampaikan materi tentang bagaiamana prinsip-prinsip bermedia yang baik dan bijak mengingat saat ini banyak kasus-kasus yang terjadi di dunia maya. Ketika tidak bijak dalam menyampaikan pendapat, maka saat ini hal tersebut bisa dipidanakan dengan adanya UU ITE. 

Senada dengan materi Rektor, Asisten 1 Pemkab Bulungan, Jamaluddin Saleh mengungkapkan bahwa bahasa Indonesia yang kita gunakan seringkali tidak tepat sehingga menimbulkan multi tafsir, sehingga sangat diperlukan pengetahuan tentang Etika Bermedia Sosial yang tepat. 

Narasumber terakhir yaitu Harico Wibawa Satria CEO Communicate Global and Information School, melalui paparannya ia menegaskan agar anak diberikan pola pengasuhan komunikatif sehingga dalam proses perkembangannya ia menjadi anak yang mampu berkomunikasi dengan baik kepada orang-orang di sekitar. Dalam penggunaan media sosial juga ditekankan untuk mempelajari aturan penggunaan media sosial (Term of Use of Account) sehingga dapat menggunakan akun media sosial sesuai dengan tujuan yang baik. 

Diwawancara secara terpisah, Kepala MTsN Bulungan, Dahlia, S.Pd., sangat mengapresiasi kegiatan Seminar Literasi, di era yang serba digital ini diharapkan materi yang disampaikan dapat menjadi insight baru bagi siswa dalam menggunakan media Sosial, serta siswa dapat menerapkan serta mensosialisasikannya ke teman-teman lain di Madrasah. (*z) 

Tidak ada komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Pengumuman

Diterbitkan :
Pengumuman Peserta Didik yang Dinyatakan Lulus pada PPDB MTsN Bulungan Tahun Pelajaran 2024/2025
Siswa yang dinyatakan lulus berjumlah 128 siswa dengan rincian sebagai berikut. Jalur Afirmasi sebanyak 6..
Diterbitkan :
Pengumuman Hasil Akhir Penerimaan Peserta Didik Baru Kampus I Tahun Pelajaran 2023/2024
Hasil kelulusan berdasarkan Surat Keputusan Kepala Madrasah Nomor 046 Tahun 2023 Tentang Penetapan Hasil Seleksi..

Agenda

06
Feb 2023
28
Jan 2023