Info Madrasah
Kamis, 25 Jul 2024
  • MADRASAH MANDIRI BERPRESTASI!!
20 Februari 2023

Perkuat Karakter Islami dan Nilai-nilai Spiritual, MTsN Bulungan Terapkan Pembiasaan Sholat Dhuha

Senin, 20 Februari 2023 Kategori : Siswa

TANJUNG SELOR (Humas, MTsN Bulungan) Seluruh Civitas Akademika MTsN Bulungan mulai kepala madrasah, para wakil kepala madrasah, Bapak Ibu  Guru, tenaga kependidikan dan seluruh peserta didik ikuti program pembiasaan sholat dhuha berjama’ah di lapangan MTsN Bulungan, Senin (13/02/2023).

Sholat dhuha adalah salah satu program pembiasaan keagamaan  di MTsN Bulungan yang dilaksanakan setiap pagi namun dalam satu bulan tepatnya pada hari Senin pekan ke-2 sholat dhuha dilaksanakan secara berjama’ah lapangan madrasah jika kondisi memungkinkan (tidak hujan/lapangan tidak basah) diikuti oleh seluruh civitas madrasah hal itu  bertujuan  membangun nuansa religius di lingkungan MTsN Bulungan sekaligus sebagai upaya penanaman karakter islami bagi seluruh warga madrasah terutama kepada peserta didik.

Kepala MTsN Bulungan Dahlia, S.Pd.  berharap dengan melibatkan seluruh civitas madrasah dalam berbagai program pembiasaan  keagamaan seperti sholat dhuha berjama’ah ini mampu  memberikan inspirasi dan keteladanan bagi peserta didik.

“Kita upayakan mendidik anak-anak kita dengan keteladanan” Ungkapnya  “Pembiasan baik seperti sholat dhuha, literasi, muroja’ah Al-Quran tidak hanya diberlakukan untuk peserta didik tetapi seyogyanya juga dilaksanakan oleh seluruh Civitas MTsN Bulungan khususnya Bapak, Ibu wali kelas” Tandasnya. ”Bahkan kalo dirasa perlu,  kedepan akan diterapkan  pembiasaan puasa sunnah senin kamis” Imbuhnya.

Lebih lanjut pihaknya berharap program pembiasaan yang sudah tertuang dalam Peraturan Akademik dapat terlaksana dengan baik. Hal itu tentu dibutuhkan komitmen dan kerja sama yang baik dari semua pihak agar pembiasan-pembiasaan baik dapat terinternalisasi dan membudaya di MTsN Bulungan (*M)

Tidak ada komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Pengumuman

Diterbitkan :
Pengumuman Peserta Didik yang Dinyatakan Lulus pada PPDB MTsN Bulungan Tahun Pelajaran 2024/2025
Siswa yang dinyatakan lulus berjumlah 128 siswa dengan rincian sebagai berikut. Jalur Afirmasi sebanyak 6..
Diterbitkan :
Pengumuman Hasil Akhir Penerimaan Peserta Didik Baru Kampus I Tahun Pelajaran 2023/2024
Hasil kelulusan berdasarkan Surat Keputusan Kepala Madrasah Nomor 046 Tahun 2023 Tentang Penetapan Hasil Seleksi..

Agenda

06
Feb 2023
28
Jan 2023