Info Madrasah
Rabu, 24 Jul 2024
  • MADRASAH MANDIRI BERPRESTASI!!
8 Februari 2023

Semangat Berubah dan Berinovasi, Guru MTsN Bulungan ikuti Bimtek IKM

Rabu, 8 Februari 2023 Kategori : Guru

Tanjung Selor (Humas MTsN Bulungan) – Menjawab tantangan perkembangan dan perubahan pendidikan di Indonesia, khususnya di tingkat SMP/MTs, kepala madrasah dan sejumlah guru MTsN Bulungan mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis Implementasi Kurikulum Merdeka (Bimtek IKM) di ruangan aula MTsN Bulungan pada Senin (6/02/2023).

Bimtek yang direncanakan berlangsung sampai dengan Selasa (7/02/2023) tersebut dibuka oleh Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, ibu Andi Khamisah, S,Ag, sebagai perwakilan dari Kepala Kementerian Agama Kabupaten Bulungan. 

Acara pembukaan Bimtek IKM dimulai pada pukul 08.00 WITA, dan diikuti oleh 28 guru MTsN Bulungan.

Selanjutnya, penyampaian materi pada pukul 09.00 WITA oleh narasumber, yaitu ibu Waty Ariyantiningsih, S.Pd. Beliau merupakan kepala SMPN 3 Tanjung Selor, dan aktif sebagai guru penggerak di Kabupaten Bulungan.

Seluruh guru yang mengikuti kegiatan Bimtek IKM ini terlihat antusias dan semangat untuk menggali ilmu sebanyak-banyaknya terkait IKM. Ditambah lagi, penyampaian dari narasumber yang lugas dan menyenangkan.

MTsN Bulungan memang tengah mempersiapkan diri untuk turut serta mengimplementasikan kurikulum merdeka pada tahun ajaran baru 2023/2024 nanti. Oleh karena itu, kesempatan baik ini tentunya tidak akan disia-siakan oleh seluruh guru MTsN Bulungan.

Kepala MTsN Bulungan, Dahlia S.Pd, berharap bahwa dengan diselenggarakannya Bimtek IKM ini akan memberikan manfaat yang berdampak kepada kreativitas mengajar guru dan model pembelajaran yang diterapkan guru nantinya, dimana seperti diketahui bahwa IKM memungkinkan guru untuk berkolaborasi dalam proyek pembelajaran bagi siswa sehingga siswa mendapatkan pembelajaran yang lebih bermakna. (*tr)

Tidak ada komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Pengumuman

Diterbitkan :
Pengumuman Peserta Didik yang Dinyatakan Lulus pada PPDB MTsN Bulungan Tahun Pelajaran 2024/2025
Siswa yang dinyatakan lulus berjumlah 128 siswa dengan rincian sebagai berikut. Jalur Afirmasi sebanyak 6..
Diterbitkan :
Pengumuman Hasil Akhir Penerimaan Peserta Didik Baru Kampus I Tahun Pelajaran 2023/2024
Hasil kelulusan berdasarkan Surat Keputusan Kepala Madrasah Nomor 046 Tahun 2023 Tentang Penetapan Hasil Seleksi..

Agenda

06
Feb 2023
28
Jan 2023