Info Madrasah
Rabu, 24 Jul 2024
  • MADRASAH MANDIRI BERPRESTASI!!
14 Januari 2023

Wakamad Kesiswaan MTsN Sebagai Narasumber Seminar Parenting di SMAN 2 Tanjung Selor

Sabtu, 14 Januari 2023 Kategori : Guru

Tanjung Selor (Humas, MTsN Bulungan) –  Wakil Kepala Madrasah MTsN Bulungan Bidang Kesiswaan Mariyatul Qibtiyah, S.Pd.I. menjadi salah satu nara sumber pada kegiatan Seminar Pendidikan Keluarga /Seminar Parenting yang diselenggarakan oleh SMA Negeri 2 Tanjung Selor Jumat Pagi (13/01)

Setelah mendapat izin dari orang nomor satu di MTsN Bulungan Dahlia, S.Pd. Mariyatul baru menyanggupi pemintaan dari pihak SMA Negeri 2 Tanjung Selor melalui surat resmi yang dikirimkan SMA Negeri 2 Tanjung Selor 2 hari sebelum pelaksanaan kegiatan dimaksud. “ Saya tdak berani mengyanggupi sebelum berkoordinasi dengan pimpinan, akunya. Masalahnya acaranya di saat jam kerja jadi harus seizin pimpinan”. Imbuhnya.

Sebagai pimpinan Dahlia, S.Pd. selalu berusaha untuk bijak pihaknya tetap mendukung terkait hal-hal yang bersifat positif tegasnya. “Silakan saja kalo ada suatu kegiatan yang bernilai positif, bermanfaat selama tidak terkendala tugas-tugasnya semuanya bisa berjalan dengan baik” Apa lagi itu terkait dengan pengembangan diri sebagai guru mampu  melakukan publikasi ilmiah menjadi bara suber dalam orum ilmiah seperti seminar dan lain sebagainya itu menjadin nilai tambah khususnya bagi guru-guru ASN.

Dalam seminar pendidikan keluarga/parenting yang dihadiri oleh  30an  orang peserta perwakilan orang  tua atau wali siswa kelas X, XI dan XII itu Mariyatul mengajak para peserta seminar untuk menyamakan  persepsinya terhadap dunia pendidikan dengan memberikan pretest  dengan  teknik curah pendapat (brainstorming) para peserta terkait makna guru dan sekolah atau madrasah bagi putra-putrinya. 

Sebagai closing statement  pihaknya  menegaskan bahwa “Segitiga  Emas Pendidikan” Adalah  Peran peran serta aktif keluarga dengan lembaga pendidikan secara edukatif menjadi faktor yang sangat berpengaruh terhadap keberhasilan dan kualitas output suatu lembaga  pendidikan. Sehingga dibutuhkan keseriusan dalam menjalin sinergitas untuk mewujudkan visi. misi sekolah.(*M)  

Tidak ada komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Pengumuman

Diterbitkan :
Pengumuman Peserta Didik yang Dinyatakan Lulus pada PPDB MTsN Bulungan Tahun Pelajaran 2024/2025
Siswa yang dinyatakan lulus berjumlah 128 siswa dengan rincian sebagai berikut. Jalur Afirmasi sebanyak 6..
Diterbitkan :
Pengumuman Hasil Akhir Penerimaan Peserta Didik Baru Kampus I Tahun Pelajaran 2023/2024
Hasil kelulusan berdasarkan Surat Keputusan Kepala Madrasah Nomor 046 Tahun 2023 Tentang Penetapan Hasil Seleksi..

Agenda

06
Feb 2023
28
Jan 2023