Info Madrasah
Kamis, 25 Jul 2024
  • MADRASAH MANDIRI BERPRESTASI!!
30 November 2022

Tari Massal Siswa-Siswi MTsN Bulungan Turut Meriahkan Pengukuhan Pengurus Pakuwaja Kaltara

Rabu, 30 November 2022 Kategori : Siswa

Tanjung Selor (Humas, MTsN Bulungan) Sebanyak 100  orang siswa-siswi MTsN Bulungan yang tergabung dalam Tim Tari Massal dengan warna-warni baju adat berbagai daerah di Indonesia yang meraka gunakan siap meriahkan acara Pengukuhan Pengurus Paguyuban Keluarga Warga  Jawa (Pakuwaja) Provinsi Kalimantan Utara  dan menghibur Masyarakat Kalimantan Utara khususnya Masyarakat Warga Jawa yang ada di Kalimanatan Utara yang telah hadir memadati Lapangan Agathis Tanjung Selor dalam acara Pengukuhan Pengurus Paguyuban Keluarga Warga Jawa di Provinsi Kalimantan Utara  yang di hadiri langsung oleh Gubernur Kalimanatan Utara H. Zaenal Arifin Paliwang, S.H. M. Hum. Selaku Dewan Pembina Pakuwaja Kaltara  Sabtu Sore (26/11).

          Sebuah kehormatan bagi MTsN Bulungan telah diberikan kesempatan unjuk kebolehan dengan dalam iven besar tersebut dengan  menampilkan sebuah Kreasi Seni Tari Massal di hadapan para pejabat teras Kaltara   Bapak Gubernur, Wakil Gubernur, para pejabat eselon di lingkungan Pemerintahan Provinsi Kalimantan Utara, para tokoh masyarakat, tokoh adat serta seluruh masyarakat yang hadir untuk menyaksikan “Kirab Budaya dan Pegelaran Seni “ dalam serangkaian acara Pengukuhan Pengurus Paguyuban Keluarga Warga Jawa di Provinsi Kalimantan Utara .

   Penampilan Tari Massal Siswa-siswi MTsN Bulungan yang diberinama “Tari Iluk Bedangan” ( Tari yang mengambarkan tentang persahabatan muda-mudi  masyarakat Tidung) kali ini berhasil  memukau segenap hadirin dan para penonton  karena musiknya yang rancak dan bernuansa melayu sangat berharmoni di hati masyarakat Tidung / Bulungan yang notabennya bagian dari masyarakat melayu, gerakannya yang indah,  lemah gemulai dan serasi dengan berwara-nawarni  costum yang digunakan membentuk sebuah muzaik  khzanah seni  budaya yang  sangat mewakili kondisi kemajemukan masyarakat di Kalimantan Utara.

  Meski terbilang dadakan persiapan Tari Massal ini karena dalam waktu  hanya  10 hari  saja memulai segala persiapannya mulai dari menentukan tarian yang akan dibawakan, seleksi personal penari, menentukan costum dan latihan-latihan gerakannya  Terlebih,  Tari Massal MTsN Bulungan   yang akan ditampilkan ini tidak melibatkan pelatih dari kalangan profesianal khusus pelatih tari namun tim dikomandoi langsung oleh Kepala Madrasah Dahlia, S.Pd. dan para pelatih adalah para wakil kepala madrasah yang ada di MTsN Bulungan diantaranya  Wakil Kepala Madrasah Bidang Humas Sri Rusmiyati, S.Ag, Wakil Kepala Madrasah Bidang Kurikulum Heny Sopiawati, S.Pd. Aisyah staf administrasi MTsN Bulungan,  Wakil Kepala Madarsah Bidang Sarana Prasarana Drs Basri dan   Wakil Kepala madrasah bidang Kesiswaan Mariyatul Qibtiyah, S.Pd.I.

Kepala MTsN Bulungan Dahlia, S.Pd. di Tribun tamu undangan menyaksikan langsung penampilan peserta didiknya yang memukau pihaknya sangat berterima kasih kepada seluruh tim yang terlibat para pelatih, pendamping, pembimbing dan para cruew Tari Massal MTsN Bulungan yang sudah membuktikan kepada masyarakat bahwa MTsN Bulungan mampu berkibrah di masyarakat dalam berbagai ajang dan iven.

 Pihakya terus berkomitmen agar MTsN Bulungan menjadi lembaga Pendidikan yang mampu berkontribusi dan bersaing di masyarakat. “MTsN Bulungan akan berusaha memenuhi dan menjawab apa yang menjadi keinginan dan kebutuhan  masyarakt. Ketika diminta berpartisipasi dalam kegiatan keagamaan MTsN Bulungan harus paling depan, ketika diminta berpartisipasi dalam kegiatan sosial, kemasyarakatan dan lain sebagainya MTsN Bulungan harus bisa” Tandasnya. (M*).

Tidak ada komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Pengumuman

Diterbitkan :
Pengumuman Peserta Didik yang Dinyatakan Lulus pada PPDB MTsN Bulungan Tahun Pelajaran 2024/2025
Siswa yang dinyatakan lulus berjumlah 128 siswa dengan rincian sebagai berikut. Jalur Afirmasi sebanyak 6..
Diterbitkan :
Pengumuman Hasil Akhir Penerimaan Peserta Didik Baru Kampus I Tahun Pelajaran 2023/2024
Hasil kelulusan berdasarkan Surat Keputusan Kepala Madrasah Nomor 046 Tahun 2023 Tentang Penetapan Hasil Seleksi..

Agenda

06
Feb 2023
28
Jan 2023