Info Madrasah
Kamis, 25 Jul 2024
  • MADRASAH MANDIRI BERPRESTASI!!
22 November 2022

MTs Laksanakan Latihan Gabungan PMR Madya Pertolongan Pertama

Selasa, 22 November 2022 Kategori : Kegiatan / Siswa

Bertempat di Aula MTsN Bulungan sebanyak 30 siswa dari perwakilan Anggota PMR Madya dari MTsN Bulungan, SMP Negeri 1 Tanjung Selor, MTs Al-Anshar dan SMP Darul Azka yang Kegiatan yang menjadi program kerja tahunan Ekstrakurikuler MTsN Bulungan ini diselenggarakan dalam 2 hari, mulai tanggal 18 sampai 19 November 2022.

Dalam sambutannya, Kepala MTsN Bulungan, Dahlia, S.Pd. mengatakan, bahwasanya Kegiatan PMR merupakan kegiatan yang bermakna bagi kemanusiaan dan ekstrakurikuler ditiap sekolah dan di lihat dari ke 7 prinsip dasar dari PMR itu yang pertama adalah kemanusiaan. Maksudnya adalah kegiatan PMR tersebut lebih mendalam pada sosial kemanusiaan dan sebagainya.
“Artinya kita di didik bagaimana bisa menghargai sesama manusia, membantu sesama manusia agar hidup lebih bagus dari segala yang berkaitan dengan keterpurukan. Dan juga ibu mengingatkan kepada seluruh peserta dikarenakan kita mengalami PPKM Level 1 Covid-19 kembali, maka kita semua harus lebih ketat dalam menjaga protokol kesehatan” ucapnya

Dalam kegiatan ini para peserta dilatih manajemen pertolongan pertama pada kondisi emergency. Dengan kegiatan ini peserta dapat meningkatkan pengetahuan, sikap, dan keterampilan dalam memberikan pertolongan pertama sebagai upaya pengurangan risiko cidera. Selain itu, peserta juga akan mendapat sertifikat sebagai penyemangat dalam upaya memajukan PMR di sekolah masing – masing.

Diakhir kegiatan yang ditutup oleh pembina PMR MTsN Bulungan, Jenny Eka Maryanty, S.Pd., menyampaikan terima kasih kepada panitia dan peserta yang telah mengikuti Latgab dengan antusias.(*jny)

Tidak ada komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Pengumuman

Diterbitkan :
Pengumuman Peserta Didik yang Dinyatakan Lulus pada PPDB MTsN Bulungan Tahun Pelajaran 2024/2025
Siswa yang dinyatakan lulus berjumlah 128 siswa dengan rincian sebagai berikut. Jalur Afirmasi sebanyak 6..
Diterbitkan :
Pengumuman Hasil Akhir Penerimaan Peserta Didik Baru Kampus I Tahun Pelajaran 2023/2024
Hasil kelulusan berdasarkan Surat Keputusan Kepala Madrasah Nomor 046 Tahun 2023 Tentang Penetapan Hasil Seleksi..

Agenda

06
Feb 2023
28
Jan 2023