Info Madrasah
Kamis, 25 Jul 2024
  • MADRASAH MANDIRI BERPRESTASI!!
22 Februari 2022

Semangat Berliterasi, Siswa MTsN Bulungan ikuti Gelar Karya dan Pelatihan Menulis

Selasa, 22 Februari 2022 Kategori : Ekstrakulikuler

Tanjung Selor – (Humas MTsN Bulungan) Literasi dalam kajian kontemporer menjadi topik yang hangat diperbincangkan. Literasi bahkan telah menjangkau setiap aspek kehidupan manusia, mulai dari literasi ekonomi, literasi digital, literasi finansial, dan lain-lain. Literasi telah menjelma bukan hanya perihal baca dan tulis namun telah menjadi ruh dalam setiap aktivitas dan tindakan manusia. Acara bertajuk literasi digelar oleh Komunitas Kreatif Kaltara yaitu “Peluncuran Website YTPrayeh dan Karya Literasi Kaltara serta Pelatihan Menulis” dilaksanakan di Grand Ballroom, Tanjung Selor, pada Selasa 22/2/2022.

Acara yang dihadiri oleh berbagai narasumber para penulis dan pegiat Literasi yaitu Dr. Yansen Y.P.,M.Si., Dr. Samuel ST Padan, MM., Dr. Afri ST. Padan, S.P., M.Si., Heppi Rahmat, S.Pd., serta para penulis Kaltara lainnya. Dalam acara tersebut, MTsN Bulungan mendelegasikan 3 orang guru serta 10 orang siswa yang tergabung dalam ekstrakurikuler Jurnalistik untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Kamad MTsN Bulungan, Dahlia, S.Pd. menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya acara pelatihan menulis tersebut, “Dengan adanya acara ini siswa MTsN Bulungan dapat berpartisipasi untuk belajar meningkatkan kemampuan menulis serta berkesempatan untuk mengetahui karya-karya literasi di Kaltara bahkan mendapatkan Buku dari Penulisnya secara langsung. Hal ini tentu sangat memotivasi mereka untuk menjadi penulis profesional yang nantinya akan mengharumkan nama MTsN Bulungan,” pungkasnya.

Dalam acara pelatihan menulis tersebut, banyak materi tentang kepenulisan yang sangat bermanfaat bagi penulis pemula khususnya kalangan pelajar, seperti cara mengatasi kendala/hambatan menulis, bagaimana cara mengawali sebuah tulisan, serta bagaimana sebuah tulisan agar bermanfaat bagi pembacanya, dan lain-lain. Acara direncanakan berakhir esok hari hingga Rabu, 23/2/2022. (*z)

Tidak ada komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Pengumuman

Diterbitkan :
Pengumuman Peserta Didik yang Dinyatakan Lulus pada PPDB MTsN Bulungan Tahun Pelajaran 2024/2025
Siswa yang dinyatakan lulus berjumlah 128 siswa dengan rincian sebagai berikut. Jalur Afirmasi sebanyak 6..
Diterbitkan :
Pengumuman Hasil Akhir Penerimaan Peserta Didik Baru Kampus I Tahun Pelajaran 2023/2024
Hasil kelulusan berdasarkan Surat Keputusan Kepala Madrasah Nomor 046 Tahun 2023 Tentang Penetapan Hasil Seleksi..

Agenda

06
Feb 2023
28
Jan 2023