Info Madrasah
Kamis, 25 Jul 2024
  • MADRASAH MANDIRI BERPRESTASI!!
18 Februari 2022

BPKP Lakukan Evaluasi Pengelolaan Dana BOS MTsN Bulungan Tahun Anggaran 2021

Jumat, 18 Februari 2022 Kategori : Kegiatan / Pegawai

TANJUNG SELOR (Humas, MTsN Buliungan) –Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi Kalimantan Utara dipimpin oleh Ketua Tim Mohammad Eran Zhahranshah dan Budi Santoso Sihombing selaku anggota tim didampingi oleh Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Madarasah (Penmad) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bulungan Hj. Andi Hamisah beserta stafnya Puri Eva Kencana bertandang ke MTsN Bulungan dalam rangka melaksanakan tugas dan fungsinya untuk mengevaluasi atas pengelolaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) MTsN Bulungan Tahun Anggaran 2021 diterima langsung oleh Kepala MTsN Bulungan  Dahlia, S.Pd. didampingi Kepala Tata Usaha (TU), Bendahara MTsN Bulungan di ruang tamu kepala madrasah Kamis siang (17/02).

Rangkaian Kegiatan Evaluasi  Tim  BPKP ini  diawali dengan kegiatan entry meeting di Ruang Pertemuan Aula FKUB Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bulungan yang dihadiri langsung oleh kepala madrasah beserta kepala tata usaha Selasa pagi (15/02).

Selaku Kepala MTsN Bulungan  Dahlia, S.Pd. menyambut positif dan kooperatif atas kunjungan   BPKP Perwakilan Provinsi Kalimantan Utara ini, pihaknya berharap kujungan kerja evaluasi ini dapat memberikan pencerahan “ Dengan adanya evaluasi ini kita akan mendapat arahan dan bimbingan langsung dari pihak yang berwenang dan berkompeten” Ungkapnya. “ Dari hasil evaluasi ini akan kita jadikan acuan untuk memperbaiki kinerja kita kedepannya, khususnya dalam penggeloaan dana BOS agar sesuai dengan harapan dari pemerintah, “tepat sasaran, tepat guna” Tandasnya.

Selepas diterima di ruang tamu kepala madrasah untuk bincang-bincang sebagai kata pengantar  maksud dan tujuan kedantangannya, selanjutnya tim menuju ruang rapat MTsN Bulungan untuk mengeksekusi tumpukan berkas dan dokumen sasaran audit kali ini kurang lebih sebanyak 31 item yang sebelumnya sudah disampaikan saat  entry meeting beberapa hari lalu.

Sri Nurul Tilawati didampingi kepala TU siap memberikan jawaban, konfirmasi dan clarifikasi terhadap semua yang dipertanyakan dan dipermasalahkan meski saat ini dirinya sudah ditidak menjabat sebagai Bendahara MTsN Bulungan lagi karena terhitung sejak awal Januari sudah pindah tugas di MAN Bulungan namun yang menjadi sasaran audit kali ini adalah anggaran 2021 saat dia selaku Bendahara MTsN Bulungan.

Disamping memeriksa setiap dokumen dan berkas-berkas laporan  terkait pengelolaan dana BOS tim juga melakukan croscek laporan dengan melihat langsung barang-barang / inventaris yang dibelaja menggunakan dana BOS.

Kegiatan evaluasi pengelolaan dana BOS MTsN kali ini bertujuan untuk mengevaluasi kinerja penggelolaan dana BOS apakah sudah  sesuai dengan harapan pemerintah yaitu tepat sasaran, tepat guna, tepat waktu dan sesuai dengan petunjuk teknis (Juknis).

Alhamdulillah proses audit berjalan dengan lancar, sejauh ini  tidak ada temuan yang sifatnya fatal meski hasil resminya nanti akan diekspose pada kegiatan exite meeting yang djadwalkan pada Sabtu besok (19/02).  (M*).

Tidak ada komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Pengumuman

Diterbitkan :
Pengumuman Peserta Didik yang Dinyatakan Lulus pada PPDB MTsN Bulungan Tahun Pelajaran 2024/2025
Siswa yang dinyatakan lulus berjumlah 128 siswa dengan rincian sebagai berikut. Jalur Afirmasi sebanyak 6..
Diterbitkan :
Pengumuman Hasil Akhir Penerimaan Peserta Didik Baru Kampus I Tahun Pelajaran 2023/2024
Hasil kelulusan berdasarkan Surat Keputusan Kepala Madrasah Nomor 046 Tahun 2023 Tentang Penetapan Hasil Seleksi..

Agenda

06
Feb 2023
28
Jan 2023