Info Madrasah
Sabtu, 27 Jul 2024
  • MADRASAH MANDIRI BERPRESTASI!!
16 Februari 2022

Upaya Penguatan Pendidikan Karakter Islami dengan Efektifkan Kegiatan Pembiasaan Keagamaan

Rabu, 16 Februari 2022 Kategori : Kegiatan / Siswa

Tanjung Selor (Humas MTsN Bulungan) Memasuki semester ganjil tahun pelajaran 2020/2021  MTsN Bulungan bekomitmen untuk meningkatkan kuwalitas outputnya untuk menjadi generasi tangguh, unggul secara akedemis, terampil dan berkarakter islami.

Terkait hal tersebut di atas,  melalui program kesiswaan MTsN Bulungan berupaya mengefektifkan kembali kegiatan pembiasaan keagamaan yang sebenarnya sudah terprogram sejak lama namun belum terlaksana secara maksimal karena kurangnya tenaga yang menangani sehingga belum memiliki dampak signifikan terhadap sikap , prilaku peserta didik secara umum. “Muda-mudahan dengan adanya tenaga/pegawai baru di MTsN Bulungan ini, bisa turut mewarnai MTsN Bulungan dan dengan bertambahnya tenaga semoga dapat memaksimalkal pelayanan sebagai upaya penigkatan mutu pendidikan di MTsN Bulungan.”  

Berdasarkan hasil rapat koordinasi dengan seluruh tenaga pendidik dan tenagan kependidikan MTsN Bulungan telah disepakati terhitung 13 Januari 2020 Program Kerja Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan menawarkan beberapa program bidang kesiswaan diantaranya dengan memberlakukan jadwal pembiasaan keagamaan tepat pukul 07.15 hingga pukul 07.45 dengan kegiatan yang di awali dengan sholat Dzhuha berjamaah, dzikir dan doa, membaca Asmaul Husna dan tilawah al-Quran.

Kegiatan tersebut dilakukan secara terpisah antara siswa dan siswi bertempat di Aula MTsN Bulungan dan di Laboratorium MTsN Bulungan didampingi oleh pembina keagamaan dikoordinir langsung oleh Waka Kesiswaan dan dibantu oleh masing-masing wali kelas. Bagi siswi yang berhalangan akan diberikan tugas untuk membersihkan lingkungan sekolah dan melakukan kegiatan mandiri di perpustakaan agar tidak ada siswa yang melewatkan waktu dengan tanpa kegiatan yang berarti baik bagi diri sendiri, orang lain  maupun lingkungan dan masyarakat disekelilingnya. Harapan kita semua semoga dengan perubahan sekecil apapun menuju kebaikan semoga akan menbuahkan hasil dan manfaat yang besar. (MQY)

Tidak ada komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Pengumuman

Diterbitkan :
Pengumuman Peserta Didik yang Dinyatakan Lulus pada PPDB MTsN Bulungan Tahun Pelajaran 2024/2025
Siswa yang dinyatakan lulus berjumlah 128 siswa dengan rincian sebagai berikut. Jalur Afirmasi sebanyak 6..
Diterbitkan :
Pengumuman Hasil Akhir Penerimaan Peserta Didik Baru Kampus I Tahun Pelajaran 2023/2024
Hasil kelulusan berdasarkan Surat Keputusan Kepala Madrasah Nomor 046 Tahun 2023 Tentang Penetapan Hasil Seleksi..

Agenda

06
Feb 2023
28
Jan 2023