Info Madrasah
Kamis, 25 Jul 2024
  • MADRASAH MANDIRI BERPRESTASI!!
26 Januari 2022

Ektrakurikuler Mukhadharah Kembali Diaktifkan

Rabu, 26 Januari 2022 Kategori : Ekstrakulikuler

Tanjung Selor (Humas, MTsN Bulungan) – MTsN Bulungan kembali mengaktifkan kegiatan Ektrakulikuler Mukhadharah yang diawali oleh peserta dari seluruh kelas VII di Aula MTsN Bulungan pada Senin (24/01). 

Meski  Ektrakurikuler belajar ceramah ini sempat terhenti selama masa pandemi covid”19  karena adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang tidak mengizinkan untuk melakukan berbagai  kegiatan pelibatan masa  secara tatap muka langsung.

Seiring dengan diizinkannya Proses Tatap Muka Langsung Terbatas (PTMT) di MTsN Bulungan sebagaimana yang dipersyaratkan di dalam SKB 4 menteri tentang Panduan Penyelengaraan Pembelajaran di Masa Pandemi Covid’19 juga telah diizinkan melaksanakan kegiatan ektrakurikuler namun masih sebatas dapat dilakukan di dalam ruangan (In Door) dan tentu harus tetap mematuhi protokol kesehatan.

Mukhadharah yang menjadi ektrakurikuler   wajib di internal MTsN  Bulungan ini, bertujuan untuk mengembangkan potensi bakat minat peserta didik dalam  mencetak gerasi da’i,  da’iyah sejati dengan semagat yang tinggi,  mental yang  kuat serta kepiawaian dalam mengemas pesan dakwah dengan bahasa yang menarik, efektif ,komunikatif , dan  konstruktif. Dahlia, S.Pd. Kepala MTsN Bulungan ini, meminta agar ekstrakurikuler ini benar-benar dapat dikelolah dengan baik, terprogram, terukur, dan terkontrol sehingga maksud dan tujuan kegiatan tersebut dapat tercapai. Pihaknya juga meminta agar para wali kelas turut memberikan dorongan kepada masing-masing anak walinya untuk aktif dalam kegiatan ektrakurikuler  keagamaan tersebut. Mengingat kegiatan penguatan-penguatan keagamaan seperti itu menjadi ciri khas madrasah yang tidak dimiliki oleh lembaga lainnya. Dan hal itulah yang menjadi harapan para orang tua dan masyarakat terhadap lembaga pendidikan madrasah. Pungkasnya. (MQY)

Tidak ada komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Pengumuman

Diterbitkan :
Pengumuman Peserta Didik yang Dinyatakan Lulus pada PPDB MTsN Bulungan Tahun Pelajaran 2024/2025
Siswa yang dinyatakan lulus berjumlah 128 siswa dengan rincian sebagai berikut. Jalur Afirmasi sebanyak 6..
Diterbitkan :
Pengumuman Hasil Akhir Penerimaan Peserta Didik Baru Kampus I Tahun Pelajaran 2023/2024
Hasil kelulusan berdasarkan Surat Keputusan Kepala Madrasah Nomor 046 Tahun 2023 Tentang Penetapan Hasil Seleksi..

Agenda

06
Feb 2023
28
Jan 2023